CPU sekaligus APU kuat CS:GO dan Dota 2

Review Processor AMD A8-5600K: APU Trinity 1 Jutaan Rupiah

Setelah sebelumnya mengetes A10-5800K, kali ini kami berkesempatan menguji varian A8 dari APU Trinity yaitu A8-5600K. Bagaimana performanya jika dibandingkan varian A10 nya? Mari kita simak bersama review berikut ini!
Hadir sebagai varian kedua yang available di market Indonesia A8-5600K cukup menarik perhatian. Faktor yang paling menggoda dari APU ini adalah harganya yang dibanderol hanya sebesar Rp. 1 juta. Ketika berkaca dengan review A10-5800K maka secara kasar kita bisa membayangkan performa dari A8-5600K ini. Dan berdasarkan asumsi tersebut maka kita bisa simpulkan bahwa pada range harga 1 juta tidak ada yang mampu menyentuh performanya.
Tetapi semua ini hanya asumsi berdasarkan data yang telah ada. Diperlukan pengujian untuk mengumpulkan data dan memperkuat kesimpulan yang telah dibuat. Dengan tujuan itulah review ini dibuat.
Sebelum melanjutkan ke pengujian performa mari kita lihat seperti apakah “penampakan” dari  AMD A8-5600K ini.

Bentuk Fisik APU A8-5600K

Inilah “bintang” dari review ini, prosesor Trinity!
Varian yang hadir di meja pengujian kami adalah AMD A8-5600K dengan kode prosesor AD560KWOA44HJ
Heatsink standard yang meyertai paket penjualan merupakan heatsink sama yang menyertai LLANO. Kami sedikit berharap AMD mau memberikan heatsink yang lebih baik atau memberikan opsi untuk menjual APU tanpa heatsink sehingga pengguna dapat mempergunakan heatsink pilihan mereka sendiri.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PC gaming spek high-end dibawah 10 juta

Laptop dengan CPU AMD A8 terbaik spek ganas

Mengenal VGA AMD dan Nvidia